Kebiasaan Bahaya Yang Sering Dianggap Remeh

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

kali ini saya akan memposting kebiasaan Bahaya dan Sering di anggap remeh oleh setiap orang :)


1. Ngorekin telinga

Setiap telinga pasti menghasikan kotoran. Ternyata kotoran yang ada di dalam telinga punya fungsi untuk membunuh bakteri, serangga/benda asing lain yg ga sengaja masuk ke lubang telinga. Jadi kalo telinga kita terlalu bersih, akibatnya ga ada yg lindungi telinga kita dari serangan benda asing yg masuk. Sebenarnya, tanpa dikorek pun, tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk mengeluarkan kotoran telinga, yaitu saat kita membuka rahang lebar-lebar ato tidur dalam posisi miring. Jadi ane saranin bersihin telinga itu cukup seminggu sekali aja


2. Makan atau minum sambil berdiri/jalan


Heemm..kalo yang ini biasanya saat event standing party ato dlm kondisi buru2, dijamin sambil jalan mulutnya tetep ngunyah  Ini jadi bahaya karena saat kita dalam posisi berdiri, maka lambung kita dalam posisi kontraksi, kalo bahasa lokalnya tegang  Kalo dalam keadaan tegang,maka penyerapan zat makanan yang dimakan ga tersebar secara maksimal,makanya gampang mual. Slain itu, kalo makan sambil jalan, resiko tersedak juga lebih gede. Kesedak itu artinya ada yg nyumbat jalan napas. Ya kalo ditepuk2 bisa keluar lagi ato masuk perut sih gpp, kalo tetep nyangkut artinya nyawa taruhanya 

dalam hadis disebutkan

Advertise

3.Bersihin kuku
         Saat memotong kuku jempol kaki, jangan sekali2 nyoba cungkil2 paksa kotoran yang nyelip di sudut kuku kaki, karena akibatnya bisa fatal kalo alat yang digunain ga bersih. Bisa terjadi peradangan kronis yang pastinya mengganggu banget.

4. Tidur Sehabis makan


Perlu Anda perhatikan jika Anda ingin tidur nyenyak di malam hari, maka sebaiknya jangan langsung tidur usai makan malam. Waktu tidur yang ideal setelah melakukan aktivitas makan biasanya tergantung jenis makanan yang dikonsumsi. Apabila makanan yang di konsumsi tergolong ringan tidak akan membutuhkan waktu terlalu lama untuk mencernanya. Akan tetapi sebaliknya, makan dalam porsi besar idealnya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Kondisi ini disebut dengan refluks esofagus, yaitu kembalinya makanan dari lambung ke dalam esofagus (saluran yang mengangkut makanan dari mulut ke perut). Bila kondisi ini terjadi, maka makanan yang baru saja mencapai lambung akan berbalik arah menuju kerongkongan. Selain itu, tentu saja ada asam lambung yang terbawa oleh makanan tersebut. Karena itu, kerongkongan bakal merasa kering, panas, kadangkala buat orang mulai mual, mulas, serta pengen muntah dikarenakan ada makanan yang berbalik arah. perihal ini bakal jadi tambah kritis apabila orang tersebut udah menderita penyakit maag atau tukak lambung.


5. Membunyikan Leher.


Dengan membunyikan leher, berarti Anda turut meregangkan jaringan ikat persendian yang berfungsi mendukung dan menstabilkan persendian leher. Meregangkan persendian akan menyebabkan hipermobilitas di mana persendian telah kehilangan kelenturan alaminya. Karena jaringan ikat persendian menjadi kendur, otot-otot kecil yang menghubungkan ruas-ruas tulang punggung menjadi kencang. Otot-otot ini harus bekerja lebih keras untuk menetralkan hilangnya keseimbangan akibat kendurnya jaringan pengikat sendi. Hal ini akan membuat leher terasa kaku dan tegang. Saat ketegangan semakin menumpuk dan leher semakin tidak nyaman, Anda kembali ingin memanipulasi leher dengan cara membunyikan. Akibatnya, proses buruk yang sama akan kembali terulang.


Advertise



6.Celana Jeans yang ketat
Celana jeans yang ketat memang sangat digandrungi terutama kaula muda yg butuh sensasi menawarkan kemolekan badannya. Gak hanya perempuan, tapi laki2 juga nglakuin hal yang sama kok. Tapi taukah kalian, kalo dibalik pesona jeans ketat punya ancaman bahaya yang ga boleh diremehkan. Celana yang terlalu ketat bakal ngebuat keringet yg harusnya bisa keluar dengan bebas, jadi terperangkap terutama pada lekukan2 intim. Kalo terlalu lama pakai jeans ketat maka semakin lama pula keringat itu tertimbun dan pemakaian dalam jangka waktu yang lama bakal timbul jamur disekitar organ intim. Efeknya ga cuma gatel2 aja lho, tapi sampai immaturitas alias mandul

7.Headset
Benda ini digunakan untuk dengerin musik/nerima telepon. suara yang langsung masuk ke lubang telinga akan merusak rambut halus yang ada di bagian luar telinga, rambut halus ini berfungsi sebagai filter suara yang masuk ke telinga. Kalo kita pake headset/headphone, suara langsung bersentuhan dg rambut halus, yg harusnya ditangkap dulu sama daun telinga. Jadi rambut halus ini bakalan mudah rusak dan rontok. Yang jadi masalah ketika rambut ini rontok adalah PENDENGARAN BERKURANG alias BUDEK (jawa) dan efek parahnya TULI PERMANEN. karena rambut ini ga' numbuh lagi kalo rontok.